SD PLUS TADIKA RAYA

SD PLUS TADIKA RAYA
MENCETAK GENERASI BERAKHLAK MULIA BERWAWASAN LUAS BERDASARKAN AL-QUR'AN

07 Agustus 2020

MENGENANG TAPI BUKAN KENANGAN

Posted by S2D  |  at  Agustus 07, 2020


MENGENANG TAPI BUKAN KENANGAN
DR. SEHAT SULTONI DALIMUNTHE

Bisa jadi kita punya photo-photo dokumentasi yang menarik dilihat di kemudian hari. Photo di atas, bagi Thehaer Dalimunthe 30 tahun yang akan datang bisa saja menarik untuk kenganan di waktu kecil bersama kakaknya Qorinah Rahman Dalimunthe dan ibunya Habibah. Namun tempat itu bisa saja tidak menjadi kenangan karena tidak ada yang istimewa, selain menggambarkan bahwa dia pernah berkunjung ke Danau Siais. Photo itu bisa bicara tentang hal itu.

Berbeda sekali dengan photo pengantin, umumnya dikenang dan kenangan. Waktu dan tempat memiliki arti tersendiri. Ada kalanya photo kenangan orang ketika mengucapkan kata "indah" bagi pasangannya, sehingga benar-benar photo yang penuh arti.  Ada kalanya tempat dalam backround sebuah photo sangat berarti menjadi kenangan bagi seseorang. Terkadang waktu pun menjadi menjadi kenangan manis atau pahit bagi seseorang.

Contohnya, katakan X punya pengalaman putus cinta pada tanggal 17 Agustus. Sehingga ketika melihat photo-photo orang dengan momen 17 Agustus, ia mengenang dan tanggal itu menjadi kenangan. Bersyukurlah kita punya photo kenangan manis, sehingga mengenangnya bisa membawa kita balik ke masa lalu yang menyenangkan. 

Untuk itu, bagi siapa pun yang sedang punya masalah harmoni dalam hidupnya, maka disarankan mencari photo kenangan manis, agar harmoni kembali bersemi. Adakalanya melupakan menjadi nikmat. Terhadap kenganan pahit, perlu dilupakan, kecuali persoalan perjuangan. Jangan sudah menjadi orang kaya, melupakan dulu pernah miskin. Mengingat masa miskin, justru berguna untuk membangun sikap empati pada kemiskinan orang lain dan selanjutnya tertarik untuk membantunya. 

Pada waktu SD, saya pernah berjualan ES. Berjalan kesana kemari sambil mengucapkan "Es, Es". Jika saya melihat orang jualan dengan berjalan, datang saya ingin menyenangkan pembeli. Mengingat seperti ini tentu positif. Kenangan pahit difitnah orang perlu dilupakan karena bisa mengundang dendam.

Banyak sekali photo-photo kita hanya sebagai dokumentasi waktu dan tempat, tapi tidak menjadi kenangan. Mari bersama-sama menciptakan kenangan indah, sehingga di masa-masa yang akan datang masih terasa manis untuk dikenang.  

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

SD Plus Tadika Raya

SD Plus Tadika Raya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Foto saya
Kami Akan Menyajikan Informasi Buat Keluarga Besar Tadika Raya School dan juga Masyarakat Lain yang Membutuhkannya

MASA DEPAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Komentar

4/recentcomments

Terupdate

4/recentposts

Tadika Raya School

Tarikat Menuju Tuhan

Blog ini merupakan media informasi bagi Wali Murid Tadika Raya School dan Masyarakat yang membutuhkan. Dibuat oleh Yayasan Tadika Raya.


Tadika Raya School Aek Haruaya

Postingan Populer

PROFIL

Postingan Populer

Postingan Populer

© 2013 TADIKA RAYA SCHOOL. SD-Plus Tadika Raya | Powered by Blogger.
Blogger Template by Bloggertheme9 Published..Blogger Templates
back to top