SD PLUS TADIKA RAYA

SD PLUS TADIKA RAYA
MENCETAK GENERASI BERAKHLAK MULIA BERWAWASAN LUAS BERDASARKAN AL-QUR'AN

03 Agustus 2020

TAFAKKUR ALAM DI DANAU SIAIS

Posted by S2D  |  at  Agustus 03, 2020

TAFAKKUR `ALAM DI DANAU SIAIS


Ada ungkapan Kyai "الراحة في الجنة و الراحة في تبادل العمل: Tempat Istirahat itu di Surga dan Istirahat adalah pergantian aktivitas". TRS dua minggu masuk belajar secara Luring (luar jaringan) dimana guru datang ke rumah bagaikan private, kemudian datang Puasa Arabah dan Lebaran Haji. Sejenak luring jeda. Untuk mengisi istirahat itulah Guru TRS serta keluarga mengganti aktivitasnya dengan berwisata ilmiah (Rihalah Ilmiah: Bukan Jalan-Jalan Biasa" untuk tafakkur di Danau Siais Tapanuli Selatan. Ternyata danau ini indah. 

Di Sumatera Utara, saya kira ini perlu dipromosikan. Danau Siais ini adalah muara dari Sungai Batang Toru (Sungai Batang Toru berakhir di Danau Siais). Jika waktu kecil, saya di Gunung Tua dengan teman-teman biasa membawa ban dalam mobil yang telah dipompa berjalan ke Hulu Sungai Batang Pane, Sibagasi. Sambil "marsiambur" di Sipalanduk (Sibagasi), pulangnya "Marundan" dengan manaiki Ban Dalam Mobil terus hanyut sampai di Pasar Gunung Tua. Aktivitas ini sangat menyenangkan dan terkenang dalam benak saya. Dari Sipalanduk marundan ke Pasar Gunung Tua, kemungkinan ada dua jam. 

Begitu juga juga kesan pikir saya, jika ada orang yang punya nyali ingin berkunjung ke Danau Siais dari Aek Garoga Tapanuli Utara, bisa marundan seperti arung jeram, maka akan sampai ke Sungai Siais. Dari Danau Siais ini akan bermuara ke Laut di Natal.

About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

SD Plus Tadika Raya

SD Plus Tadika Raya
Diberdayakan oleh Blogger.

Tentang Saya

Foto saya
Kami Akan Menyajikan Informasi Buat Keluarga Besar Tadika Raya School dan juga Masyarakat Lain yang Membutuhkannya

MASA DEPAN PENDIDIKAN DI INDONESIA

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Total Pageviews

Cari Blog Ini

Komentar

4/recentcomments

Terupdate

4/recentposts

Tadika Raya School

Tarikat Menuju Tuhan

Blog ini merupakan media informasi bagi Wali Murid Tadika Raya School dan Masyarakat yang membutuhkan. Dibuat oleh Yayasan Tadika Raya.


Tadika Raya School Aek Haruaya

Postingan Populer

PROFIL

Postingan Populer

Postingan Populer

© 2013 TADIKA RAYA SCHOOL. SD-Plus Tadika Raya | Powered by Blogger.
Blogger Template by Bloggertheme9 Published..Blogger Templates
back to top